Buah Tomat Dan Kebaikan Didalamya - Tata Gunawan

Buah tomat dan Kebaikan didalamya

Buah tomat adalah salah satu buah tropis yang menyimpan banyak kebaikan bagi tubuh. kandungan gizi didalam buah tomat sangat kompleks dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan gizi.

Dalam buah tomat terkandung sejumlah vitamin penting seperti vitamin A, B1, B2, C, E, dan K. terdapat juga beberapa garam mineral diantaranya: kalsium, kalium, seng, zat besi, fosfor dll. kulit dan biji tomat kaya akan serat yang sangat bermanfaat untuk membantu metabolisme dan pencernaan tubuh. Tomat juga mengandung zat antioidan yang bernama Lycopen. antioksidan ini bs membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Dengan semua kandungan gizi didalamnya, buah tomat dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan mencegah terjadinya beberapa penyakit dan gangguan pada tubuh. diantaranya:

  1. Mencegah munculnya penyakit anemia, sekaligus mengobatinya
  2. menurunkan kolesterol darah, sehingga dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah
  3. lancarnya pembuluh darah, sangat baik terhadap kinerja jantung dalam memompa darah.
  4. menurunkan tekanan darah.
  5. menjaga dan meningkatkan fungsi ginjal
  6. menjaga kesehatan gigi dan tulang serta melindunginya dari pengeroposan.
  7. melancarkan pencernaan sekaligus menjaga kesehatan alat pencernaan tubuh.
  8. membantu mengeluarkan racun dalam tubuh
  9. sebagai zat anti kanker
  10. kandungan serat dalam tomat, selain baik untuk melancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh. bermanfaat juga untuk mempercepat rasa kenyang pada perut dan mempertahankan kondisi tersebut dalam waktu lama.
  11. kandungan vitamin dlam buah tomat sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat efek negatif radiasi matahari.

Selain yang telah disebutkan diatas, tentunya masih banyak manfaat buah tomat lainnya yang bisa anda dapatkan. silahkan perkaya pengetahuan anda dengan mengunjungi blog lainnya.

sumber :

http://tanamanobat-herbal.blogspot.com/2015/02/kandungan-gizi-dan-manfaat-buah-tomat.html

Komentar : belum ada Komentar