Diet Sehat Dengan Buah Apel - Tata Gunawan

Diet Sehat Dengan Buah apel

Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan olah banyak orang yang banyak keperluan, salah satunya dalam rangka menurunkan berat badan dan menjadikannya lebih langsing dan ideal. Umumnya, menjalankan program diet yaitu bagaimana anda mengatur pola makan menjadi lebih sehat, baik dalam mengatur waktu makan maupun asupan makanan kedalam tubuh.

Dalam hal pemilihan bahan makanan, anda sebagai pelaku diet, dianjurkan untuk menghindari konsumsi makanan dengan kadar lemak dan kalori tinggi. ganti semua bahan makanan tersebut dengan makanan lainnya yang rendah kadar lemak dan kalorinya, beberapa bahan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi dalam diet yaitu buah-buahan dan sayuran segar. pemilihan kedua bahan makanan tersebut, tentunya sangat beralasan, karena selain memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah. buah dan sayur umumnya kaya akan nutirisi, vitamin, serat, dan komponen lainnya yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Satu dari sekian banyak jenis buah yang banyak dianjurkan oleh para ahli kesehatan yaitu buah apel.

Buah apel sangat baik dikonsumsi ketika diet, karena buah ini memiliki kadar lemak dan kalori yang rendah. Buah bertekstur renyah ini juga mengandung gizi yang cukup komplek. selain beberapa nutrisi penting, dalam buah apel terkandung komponen lainnya seperti vitamin, serat, enzim, air dan sebagainya.

Serat dala buah apel tersedia dalam kadar tinggi. manfaat serat bagi diet anda yaitu dapat melancarkan pencernaan,dan pembuangan sisa-sisa bahan makanan dan zat lainnya yang tidak dibutuhkan tubuh, sehingga tidak terjadi penumpukkan dalam tubuh. Serat juga dapat memberikan efek mengenyangkan pada perut dan mempertahankannya dalam waktu cukup lama.

Buah apel juga mengandung dua enzim penting yang bermanfaat untuk diet, yaitu polifenol dan pektin, dimana kedua enzim tersebut dapat mengikis timbunan lemak pada bagian-bagian tubuh.

artikel terkait :

manfaat buah apel bagi orang diet on chipmulti.com

Kategori : health
Komentar : belum ada Komentar