Khasiat Dalam Daun Salam - Tata Gunawan

Khasiat Dalam Daun Salam

Khasiat Dalam Daun Salam :: bagi para ibu rumah tangga, tentunya sudah sangat mengenal daun salam. Salah satu bahan rempah ini memang sering digunakan untuk menambah cita rasa dan aroma dari makanan seperti rendang, sayur, dan lainnya. Tapi mengenai manfaat daun salam sebagai obat bisa jadi belum semua orang mengetahuinya.

Daun salam bisa dijadikan obat herbal yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit yang anda derita, baik penyakit yang tergolong ringan maupun berat. Kemampuan yang dimiliki daun salam ini tentunya tidak terlepas dari sejumlah kandungan zat dan senyawa didalamnya.

Daun salam mengandung beberapa komponen penting dan bermanfaat bagi tubuh, diantaranya kalsium, kalium, mangan, seng, zat besi dan selenium, terdapat dapat juga sejumlah vitamin seperti vitamin A dan C. Dalam daun salam juga terkandung minyak atsiri, serat, flavonoid dan senyawa lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Dengan semua unsur - unsur didalamnya, daun salam bisa dijadikan bahan ramuan obat mujarab yang dapat mengobati beberapa penyakit tertentu, antara lain :

  1. Membantu mengatasi diare
  2. Mengobati maag yang anda derita
  3. Menurunkan tekanan darah sehingga kembali normal
  4. Menstabilkan kadar gula darah dan juga menurunkan kolesterol
  5. Mengatasi asam urat dan juga penyakit stroke
  6. Melancarkan peredaran darah dari dan ke jantung
  7. Menjaga kesehatan alat pencernaan tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat daun salam tersebut, caranya cukup mudah, anda tinggal merebus beberapa lembar daun salam dengan air secukupnya. Lalu air rebusan daun salam tersebut anda minum secara rutin dan teratur sampai penyakit yang anda derita sembuh.

Artikel sumber :

http://www.lautanindonesia.com/blog/blognuurang/blog/50645/manfaat-dan-khasiat-daun-salam

Komentar : belum ada Komentar