Khasiat Dari Daun Sirsak - Tata Gunawan

Khasiat Dari Daun Sirsak

Daun sirsak sudah menjadi salah satu bahan ramuan obat yang banyak digunakan oleh masyarakat sebagai bahan ramuan obat untuk mengatasi berbagai masalah pada tubuh baik yang disebabkan oleh penyakit atau gangguan lainnya.

Kandungan dan daun sirsak berperan penting dalam menjadikannya sebagai obat, beberapa zat dalam daun sirsak diataranya tannin, dan alkaloid. Keduanya berperan penting dalam menjaga kesehatan dan melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Selain itu, zat antioksidand alam daun sirsak dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sifat antibakteri didalamnya juga menjadikan daun sirsak dapat melindungi tubuh dari bakteri bakteri jahat penyebab penyakit.

Berikut adalah seputar manfaat daun sirsak untuk obat, antara lain sebagai berikut :

Dapat  menghambat pertumbuhan bakteri, menghambat mutasi gen dan perkembangan virus, meghambat perkembangan parasit dan  pertumbuhan tumor, merileksasi otot, sebagai anti kejang, meredakan nyeri, menekan peradangan, menurunkan demam dan tekanan darah tinggi, membantu menguatkan saraf dan menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi asi pada itu hamil, melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancer, membunuh cacing parasait, mengurangi stress, serta menguatkan pencernaan tubuh dan meningkatkan nafsu makan.

Selain manfaat diatas, daun sirsak juga baik untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Mengenai manfaat daun sirsak untuk atasi diabetes ini, dikarenakan zat/ senyawa dalam daun sirsak dapat menurunkan kadar gula darah dan menjaganya gara dalam kondisi normal.

Demikian ulasan singkat mengenai manfaat dan khasiat dari daun sirsak untuk kesehatan anda terutama untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada tubuh. Semoga tulisan diatas bermanfaat bagi anda semua.

artikel terkait :

kandungan dan manfaat daun sirsak on tanamanobat-herbal.blogspot.com

Daun sirsak untuk atasi kanker on lautanindonesia.com

Kategori : health
Komentar : 1 Komentar