Kulit Manggis Mampu Atasi Sintitis - Tata Gunawan

Kulit Manggis Mampu Atasi Sintitis

Kulit Manggis Mampu Atasi Sintitis :: Kemampuan kulit manggis sebagai bahan ramuan obat mujarab mungkin sudah tidak perlu disangsikan lagi keampuhannya. Banyak penelitian telah membuktikan tentang keampuhan bagian terluar dari buah manggis ini sebagai salah satu obat yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit yang menyerang organ dalam tubuh.

Salah satu jenis penyakit yang bisa di obati dengan memanfaatkan ekstak kulit manggis adalah infeksi pada kandung kemih atau biasa juga disebut penyakit sintitis. Infeksi pada bagian pembuangan kotoran ini disebabkan oleh adanya bakteri yang masuk pada kandung kemih dan berkembang biak didalamnya.

Infeksi kandung kemih atau sintitis adalah salah satu dari infeksi pada saluran kemih yang sering terjadi dan tentunya penangannya bisa dilakukan dengan obat-obatan medis dan juga obat herbal yang salah satunya adalah kulit manggis ini.

Kemampuan kulit manggis untuk mengatasi penyakit sintitis ini tidak terlepas dari kandungan senyawa aktif didalamnya. Senyawa tersebut yaitu alpha mangostin. Senyawa aktif yang merupakan bagian dari senyawa xanthone ini memiliki beberapa sifat yaitu anti inflamasi, anti oksidan, anti fungi, dan anti bakteri. Dengan sifat anti bakteri yang dimilikinya ini, menjadikan kulit manggis bisa berperan dalam membantu tubuh membunuh serta mencegah pertumbuhan dan perkembangan bakteri pada organ – organ tubuh termasuk juga yang masuk kedalam kandung kemih.

Bagaimana cara mendapatkan manfaat kulit manggis sebagai obat sintitis ini ??

Untuk mendapatkan manfaat kulit manggis dalam mengatasi penyakit sintitis, Caranya sangat mudah, anda tinggal menjadikannya sebagai minuman seperti jus dan sebagainya, kemudian konsumsi minuman tersebut secara rutin dan teratur setiap hari sampai infeksi pada kandung kemih anda sembuh. Atau bisa juga anda konsumsi secara rutin untuk memberikan perlindungan tubuh terhadap serangan penyakit sejenis.

artikel terkait :

http://jayacell.blogdetik.com/obati-sintitis-dengan-kulit-manggis

Kategori : health
Komentar : belum ada Komentar