Turunkan Berat Badan Dengan Ekstrak Bayam - Tata Gunawan

Turunkan berat Badan Dengan Ekstrak Bayam :: Selain dapat dijadikan sebagai makanan untuk pemenuhan gizi tubuh, bayam ternyata dapat memberikan efek positif bagi penurunan berat badan. Sehingga para ahli gizi menganjurkan kepada pelaku diet untuk memasukkan bayam sebagai menu diet harian.

Kemampuan bayam untuk membantu menurunkan berat badan ini, telah berhasil dibuktikan oleh beberapa peneliti dari swedia. Dari penelitian tersebut, berhasil diambil kesimpulan, bahwa seseorang yang mengkonsumsi bayam, dapat mengurangi nafsu makan selanjutnya. Efek positifnya tentunya jumlah makanan yang masuk kedalam tubuh akan berkurang, dan tentunya kondisi ini akan sangat baik bagi diet yang anda jalankan.

Tapi tentunya anda sedikit penasaran, mengapa bayam bisa membantu diet?. Perlu diketahui, dalam bayam, terkandung zat yang disebut thylakoid. Zat ini bisa merangsang penurunan berat badan sampai 43 %. Thilakoid juga bisa menurunkan nafsu makan yang berlebih, sehingga bisa menghindari kebiasaan ngemil setelah makan. Kemampuan lain dari thylakoid yaitu dapat merangsang hormon yang merangsang otak untuk merasakan kenyang dalam waktu cukup lama, dan menekan rasa lapar berlebih.

Selain thylakoid, bayam juga mengadung serat cukup tinggi. Hampir sama dengan thylakoid, serat berperan juga dalam mempercepat rasa kenyang dan mempertahankan kondisi tersebut dalam waktu cukup lama. Serat juga dapat melancarkan pencernaan tubuh dan proses buang air besar.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari bayam untuk diet, anda bisa mengolah daun bayam menjadi minuam sehat yaitu dengan cara di jus. Dengan cara ini, zat dan senyawa penting dalam daun bayam masih utuh, sehingga bisa dimanfaatkan secara optimal oleh tubuh

link sumber :

rspsehat.wordpress.com/2014/12/23/manfaat-mengkonsumsi-bayam-untuk-tubuh/

Kategori : health
Komentar : belum ada Komentar