Zat Makanan Pembakar Lemak - Tata Gunawan

zat makanan pembakar lemak

zat makanan pembakar lemak ~ Olahraga dan juga mengurangi asupan makanan berkalori tinggi merupakan dua cara menurunkan berat badan yang cukup efektif. Tapi anda perlu tahu juga, meningkatkan konsumsi makanan tertentu bisa juga membantu diet anda karena beberapa zat / senyawa dalam makanan  tersebut dapat berperan dalam peningkatan pembakaran lemak tubuh.

Beberapa zat / senyawa yang bisa membantu meningkatkan pembakan lemak dan kalori dalam tubuh antara lain :

1. Protein.

Meningkatkan asupan protein kedalam tubuh, dapat meningkatkan pembakaran kalori. Berdasarkan penelitian dari Thomas l haltohn dan rekannya yang diterbitkan dalam journal of the American college of nutrition tahun 2004, menyebutkan bahwa diet tinggi protein terbukti efektif meningkatkan efek thermpgenesis dan rasa kenyang. Dengan terjaganya kondisi perut kenyang cukup lama, maka otomatis asupan makanan akan berkurang

2. Vitamin C

Jeruk, elmon, jambu biji, anggu dan bahan makanan lainnya yang memiliki kadar vitamin C tinggi baik untuk dikonsumsi karena dapat mengurangi efektifitas lemak dan berperan sebagai kofaktor dari produksi carnitine dalam tubuh. Carnitine sendiri dibutuhkan tubuh untuk melakukan pembakaran asam lemak dalam tubuh.

3. Kolin

Kolin adalah salah satu unsur yang banyak ditemukan pada kacang kedelai. Unsur ini berperan dalam menghambat penyerapan lemak oleh tubuh dan memecah cadangan lemak dalam tubuh sehingga mudah diurai.

4. Kalsium dalam susu

Kandungan kalsium pada beberapa produk susu  dan olahannya berperan sebagai pembakar lemak dan dapat meningkatkan penurunan berat badan dengan meningkatkan pemecahan lemak dalam ssel-sel lemak. Tapi disarankan untuk memilih susu dengan kadar lemak rendah.

Demikian ulasan tentang beberapa zat makanan pembakar lemak yang bisa anda jadikan acuan, dan untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan wawasan anda tentang sejumlah makanan pembakar lemak efektif, silahkan cari literature yang sesuai.

artikel terkait :

jayacell.blogdetik.com/makanan-untuk-membakar-lemak

Kategori : health
Dilihat : 1 User
Komentar : belum ada Komentar