Honda Injeksi No.1 Di Indonesia.Hebat, Hemat Dan Mudah - Triagil

Benarkah Honda Injeksi no.1 di Indonesia.Hebat, Hemat dan Mudah? Guna membuktikan para pengunjung blog ini haruslah ane kudu membongkar informasi Honda Injeksi tersebut. Dalam membahas Honda Injeksi, kita perlu memahami apa itu injeksi bahan bakar dan kenapa kedaraan roda dua macam honda yang menggunakan sistem injeksi menjadikan motor itu lebih hemar bahan bakar dibandingkan dengan karburator. Lantas kenapa honda injeksi no.1 di Indonesia.Hebat, hemat dan mudah? Pertanyaan inilah yang perlu kita bahas dengan lebih detail sehinga kamu sekalian dapat memahami dengan jelas sekali.

Kalau menurut teori sistem pembakaran motor terdiri dari beberapa langkah. Sepeda motor yang menggunakan mesin karburator atau injeksi sebenarnya sama saja, dengan menggunakan Sistem mesin injeksi motor Honda menjadi lebih irit? Di sini ane akan mencoba memberikan sebuah gambaran sederhana mengenai sistem injeksi dan semoga ini mudah untuk dipahami oleh para kamu yah..

Sistem injeksi bahan bakar Honda adalah sebuah terobosan baru dalam dunia otomotif terutama untuk sepeda motor. Honda dengan produk Supra X 125 PGM-FI adalah yang pertama menggunakan teknologi injeksi motor di Indonesia. Penjelasannya akan lebih difokuskan pada kata “irit”.  Berikut beberapa uraian kenapa honda injeksi no.1 di Indonesia. Hebat, hemat dan mudah dibandingkan dengan sistem karburator yang masih konvensional, penjelasannya adalah sebagai berikut:

1. ECU (Electronic Control Unit) atau control elektronik, fitur ini bisa kita andaikan sebuah “otak” bagi sistem injeksi dimana semua informasi dan perintah akan dikelola dalam perangkat ECU, beda dengan sistem karburator yang tentunya tidak menggunakan ECU sehingga tidak ada sebuah sistem cerdas untuk mengendalikan proses pembakaran. ECU akan menerima informasi dari berbagai sensor di motor dan menjadikannya bahan pertimbangan untuk menyuplai bahan bakar injektor.

2. Fuel Injector (Injektor Bahan Bakar) adalah ujung tombak untuk proses menyuplai bahan bakar ke dalam ruang bakar mesin, kalau tidak ada alat ini maka tidak akan ada injeksi yang akan disematkan pada sistem kendaran. Fuel Injector seperti eksekutor bagi ECU, ini akan berguna untuk penyemprotan bahan bakar sesuai dengan pesan dari ECU. Dikarenakan bahan bakar disemprotkan lewat injector efeknya tidak ada pengaruh dari suhu, pada suhu rendah sekalipun, bahan bakar dapat dijamin akan mengabut sempurna dan ketika pada suhu tinggi bahan bakar tidak akan menguap, kelebihan semacam ini tidak ada pada sistem karburator.

3.Sensor oksigen, bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam peranannya memberikan pertimbangan ECU ketika mengambil keputusan, jadi suplai bahan bakar akan disesuaikan dengan kadar oksigen di udara, agar pembakaran sempurna, mesin tetap awet dan bertenaga.

4. Exhaust sensor (sensor gas buang) berfungsi untuk mendeteksi kadar emisi yang dihasilkan oleh mesin, kalau ada emisi berlebih atau  kandungan bahan bakar yang ikut terbuang berarti pembakaran kurang sempurna efeknya akan memberi informasi pada ECU untuk mengatur kembali suplai bahan bakar. Jadi selain irit juga ramah lingkungan.

5. Sensor suhu mesin. Salah satu alasan adanya suara pada mesin karena suhu yang terlalu tinggi pada ruang bakar dan menyebabkan campuran bahan bakar bekerja sebelum waktunya. Dengan adanya sensor suhu, ECU akan tahu berapa banyak suplai bahan bakar yang harus disemprotkan oleh injector, pada suhu tinggi campuran bahan bakar yang ideal sekalipun akan lebih mudah meledak sebelum waktunya,

6.Selain irit dan ramah lingkungan. Dengan menggunakan sistem injeksi kita tidak akan dipusingkan sebagaimana seperti perawatan pada sistem karburator. Jadi pada hakekatnya Honda Injeksi no.1 di Indonesia.Hebat, Hemat dan Mudah.

Demikian saja ulasan perihal informasi terkini tentang Honda Injeksi no.1 di Indonesia.Hebat, Hemat dan Mudah. Semoga saja dengan ulasan ini kamu sekalian akan sedikit bertambah pengetahuan tentang Honda Injeksi setelahnya mungkin kamu bisa menceritakan dan menjelaskan kepada teman-dan saudara kenapa Honda Injeksi no.1 di Indonesia.Hebat, Hemat dan Mudah... oh ya saya juga menulis tentang mobil lebih tepatnya mobil sedan corolla, silahkan di baca yah :)

Kategori : Motor
Dilihat : 2 User
Komentar : belum ada Komentar