Pripyat, Radiation Ghost Town ~ - Bayu Angie Nugraha IX C

Pripyat, Radiation Ghost Town ~

Pripyat Oblast Kiev, Ukraina


87958_gal.png+the+chernobyl+diaries+prip
rd?url=%2F%2Frd%3Furl%3D%252F%252Frd%253

Pripyat adalah sebuah kota besar di daerah terasing di Ukraina Utara, merupakan daerah perumahan para pekerja kawasan nuklir Chernobyl. Tragedi ledakan tenaga nuklir di Pripyat, menyisakan kesengsaraan yang mendalam bagi para korban yang terkena radiasi nuklir, harta dan rumah ditinggal begitu saja seperti tidak ada harganya, kota Pripyat hidup dan ramai karena aktivitas penduduknya kini mati, tanpa ada kehidupan dan orang-orang menyebutnya 'kota hantu'. Bukan karena penampakan-penampakan hantu mengerikan di kawasan itu, tapi karena tak ada orang yang boleh memasuki area tersebut. Kawasan yang dulunya ramai dengan puluhan ribu warga mendadak kosong tak berpenghuni.
Kawasan ini mati sejak terjadinya bencana nuklir Chernobyl yang menelan hamper 50.000 jiwa. Sebelum ledakan nuklir 26 April 1986, Pripyat merupakan sebuah kawasan ramai dengan penduduk ribuan. Merupakan kawasan perumahan para pekerja pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl. Namun, lelehan inti nuklir membuat warga harus meninggalkan rumah-rumah mereka selamanya. Setelah kejadian, lokasi ini praktis seperti sebuah museum, menjadi bagian dari sejarah Soviet. rd?url=%2F%2Frd%3Furl%3D%252F%252Frd%253 Bangunan apartement (empat merupakan bangunan yang belum sempat ditempati), kolam renang, rumah sakit, dan banyak bangunan yang lain hancur. Dan semua isi yang terdapat dalam bangunan tersebut dibiarkan ada di dalamnya, seperti arsip, TV, mainan anak-anak, meubel, barang berharga, pakaian dan lain-lain semua seperti kebanyakan milik keluarga-keluarga pada umumnya. Penduduk hanya boleh mengambil dokumen penting, buku dan pakaian yang tidak terkontaminasi oleh nuklir. Namun sejak abad 21, tidak lagi ada barang berharga yang tertinggal, bahkan tempat duduk dikamar kecilpun dibawa oleh para penjarah, banyak dari bangunan yang isinya dirampok dari tahun ke tahun. Bangunan yang tidak lagi terawat, dengan atap yang bocor, dan bagian dalam bangunan yang tergenang air di musim hujan, semakin membuat kota tersebut benar-benar menjadi kota mati. Kita bisa melihat pohon yang tumbuh di atap rumah, pohon yang tumbuh di dalam rumah.




abandoned_village.jpg
130200680_02b7e69b4e.jpg
img03.jpg
IMG_1367.jpg
IMG_1368.jpg
rd?url=%2F%2Frd%3Furl%3D%252F%252Frd%253
Dilihat : 9 User
Komentar : 2 Komentar
Tag Teman :
  • 10 Nov 12
  • Bayu Angie Nugraha IX C itulah pengaruh buruknya manusia yang ingin memenangkan segala sesuatu dengan jalan perang, manusia akhirnya membuat sen ... Lihat Selengkapnya
    3 Dec 12