Resep Opor - Dramanti Setya Ningrum

Resep Opor

Kombinasi bubuk chipotle, jinten, dan biji ketumbar https://goo.gl/hzkXxR resep putri salju menambahkan asap, panas, dan rempah-rempah ke kentang manis panggang yang sangat manis ini dan pecan panggang.

Mengapa Bekerja?

Par memasak kentang dalam air 160 ° F meningkatkan perkembangan gula sederhana, yang menyebabkan kentang panggang lebih manis dan lebih beraroma.
    
Memanggang kentang di atas baking aluminium membuat  https://goo.gl/KxZhrQ resep sambal goreng kentang panas lebih banyak, mencokek dan menggorengnya lebih baik dan lebih cepat.


Bahan

    Kira-kira 3 pon (1,4 kg) ubi jalar, kupas dan potong 1/2 inci
    5 sdm (75ml) sayur atau minyak canola
    Garam halal dan lada hitam yang baru digiling
    1/2 sendok teh (2g) jintan tanah
    1/2 sendok teh (2g) biji ketumbar
    1/2 sendok teh (2g) bubuk chipotle
    1 cangkir pecan hancur (6 ons; 170g)
    1 sendok makan (15g) gula merah muda
    1 sendok teh daun sage cincang (sekitar 5 daun)

Petunjuk

1.   Tempatkan kentang manis ke dalam panci besar dan tutup dengan air dingin. Panaskan air sampai 160 ° F (70 ° C) seperti yang tertera pada termometer baca instan. Tutup dan sisihkan selama 1 jam.
    
2.   Sesuaikan rak oven ke posisi tengah atas dan bawah tengah dan oven yang sudah dipanaskan sampai 400 ° F (200 ° C). Tiriskan ubi jalar dan transfer ke mangkuk besar. Aduk dengan 3 sendok makan (45ml) minyak dan musim secukupnya dengan garam dan merica https://goo.gl/8QCK5S resep opor ayam. Sebarkan kentang manis pada 2 lembar roti panggang dan panggang sampai bagian bawahnya berwarna kecoklatan, sekitar 30 menit. Kocok kentang dengan hati-hati dengan spatula tipis dan panggang sampai bagian kedua berwarna kecokelatan dan kentang empuk, sekitar 20 menit lebih lama.
    
3.   Sementara itu, dalam wajan kecil, kombinasikan 2 sendok makan (30ml) minyak dengan jinten, ketumbar, dan bubuk chipotle dan masak dengan api sedang-tinggi, diaduk dan berputar-putar, sampai rempah-rempah harum dan bakar, 1 menit. Tambahkan pecan dan lempar ke mantel dengan minyak bumbu. Lanjutkan memasak sampai kemiri dipanggang dengan ringan, 1 menit. Taburi gula merah di atas dan aduk sampai tercampur rata dan meleleh, sekitar 1 menit. Bumbui dengan garam.
    
4.  Dalam mangkuk besar, kombinasikan kentang, pecan kemiri dan minyaknya, dan bijak cincang dan aduk untuk digabungkan. Sajikan segera, atau sisihkan sampai siap sedia dan panaskan sebelum disajikan.

https://strobe.uwaterloo.ca/~twiki/bin/view/Main/ResepSambalku

Komentar : belum ada Komentar