Akibat Bermain Game Terlalu Lama - Fadzil Muhammad
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Selamat siang !! Untuk yang pertama kali, saya akan mengepost tentang "Akibat Bermain Game Terlalu Lama". Nahhh ini buat gamers gamers sejati nihhh.
 
Langsung aja yaa..
Saya mendapatkan cerita dari guru saya tentang akibat Bermain Game terlalu lama : 
Yang pertama, di China kalau tidak salah, ada lomba bermain game. Lomba itu dasarnya pada yang paling lama bermain game. Seseorang mengikuti perlombaan itu, orang itu hanya makan cemilan dan ke kamar mandi saja, hari pertama berlomba, orang itu oke oke saja, namun pada hari ketiga dan saingannya hanya tinggal 1 orang saja (pesaing), Orang itu meninggal akibat kelelahan dan tidak tidur. ( JANGAN MENIRU INI LHOOO)
 
Yang kedua, kalau ini saya dapat cerita dari guru saya, saat sesudah sholat maghrib di GOA CEMARA, ini dia ceritanya, guru saya sedang memeriksakan matanya ke rumah sakit, lalu ada orang yg juga sakit mata, lalu ada juga orang yg sakit mata, orang itu memiliki cita cita ingin menjadi polisi kalau tidak salah, namun sayang cita cita itu tidak terwujud hanya karena bermain game terlalu lama, yaitu dia bermain game lebih dari 5 jam waktu masih SD kelas 4, skrng sudah lulus SMA. Orang itu menderita penyakit mata(saya tidak tau namanya). Saat kelas 4 SD, ia sering bermain game. lalu saat sudah lulus, akibat bermain game itu baru terlihat, ternyata ia tidak bisa melihat benda yang jauhnya 3 meter ke sana. Jadi jika ia mau bepergian memakai mobil, ia harus memanggil sopir/ temannya. 
Jaga kesehatan kalian jangan sampai jatuh sakit hanya karena game.
 
Yang ketiga, ini dapat dilihat dari nilai, dan ini saya lihat dari nilai saya dan teman teman saya, waktu itu telah selesai UTS, namun saat dibagikan orang tua dari murid murid kecewa dengan nilai nilai kami, yang dulunya bisa bagus bagus, sayang sekarang menjadi jelek, dan itu hanya karena bermain game terus terusan.Kurangi bermain game ya, apakah kalian mau nilai kalian jadi jelek hanya karena bermain game? , Dari pada bermain game terus terusan, mending waktu bermain game diganti dengan belajar, misal Belajar Online di GESCHOOL, nah belajar di GESCHOOL ini malah bermanfaat lhoo, !

Menurut saya, kita boleh bermain game, tetapi jangan berlebihan, hanya sekedar untuk menghibur diri saja, misal 30 menit cukup, atau malah hanya 10 menit itu baik.
Jika anda masih bermain game berlebihan, coba dari sekarang, kurang 30 menit perhari, misal kemarin bermain gamenya 5 jam, kurangi 30 menit jadi 4 jam 30 menit. Lalu kurangi 30menit dan seterusnya hingga menjadi 30 menit. Biasanya kalau langsung dikurang berapa jam gitu malah susah. 

Terima Kasih, sekian postingan saya, semoga bermanfaat bagi kita semua
 
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
Dilihat : 42 User
Komentar : 9 komentar
Tag Teman :
  • Muhamad Wildhan suki no watashi (saya suka) saya termasuk gamer dulunya sekarang gak sih paling lama main 8 jam
    # 8
    20 Dec 13
  • Erna Lestari ~ saya juga gamer , pling lama main 7 jam nice info thanks
    # 9
    21 Dec 13