8 Stadion Sepakbola Terunik Di Dunia - Venno Akbar F

8 Stadion Sepakbola Terunik di Dunia

Sejumlah stadion sepakbola ternama di dunia memiliki desain dan fasilitas yang canggih. Sebut saja The Wembley di Inggris, the Nou Camp di Spanyol, The Salt Lake di India, atau The Allianz Arena di Jerman. Kemewahan sebuah stadion memang memberikan kebanggaan tersendiri kepada negara pemiliknya. Namun tahukah anda bahwa selain markas pertandingan yang telah disebut di atas, terdapat beberapa stadion di belahan dunia lain yang "ketidak-lazimannya" membuat mereka layak dikunjungi para wisatawan? Berikut 8 stadion sepakbola terunik di dunia:

 
 
 

1.Aalesund arena, Norwegia

 

Sebuah stadion tua yang tak lazim. Penonton bukannya menempati tribun tapi mereka menyaksikan pertandingan dengan duduk di tebing yang mengelilingi lapangan. Klub Aalesund akhirnya membangun stadion baru tahun 2005. Sebelumnya stadion tersebut juga menjadi tuan rumah laga Premier League Wanita Norwegia.

 

2.Stadion Eidi, Kepulauan Faroe

 

Seperti yang terlihat di gambar, Stadion Eidi di Kepaulauan Faroe yang terletak di antara Lautan Norwegia dan Samudera Atlantik Utara in di kelilingi oleh lautan. Stadion tersebut berkapasitas 3000 orang. Menariknya, jika bola sampai terlempar ke air selama pertandingan, seorang petugas telah siaga di atas perahu untuk mengambilnya.

 

3.Eco-Stadium, Brasil

 

Stadion Eco yang memiliki nama "Janguito Malucelli" ini terletak di Curitiba, Brasil. Sesuai namanya, rancangannya dibuat seramah lingkungan mungkin. Di stadion yang mampu menampung 6000 orang ini tak ada beton. Kursi penonton ditanam di tanah bukit. Bahkan bangku cadangan untuk para pemain terbuat dari bambu.

 

4.Gospic Dolac, Kroasia

 

Pesona alam benar-benar memancar ke sekeliling stadion ini. Dibangun tahun 1989, markas klub NK Imotski memiliki kapasitas 4000 penonton. Stadion yang sangat mengagumkan.

 

5.Stadion Braga, Portugal

 

Dikelilingi gunung bebatuan, Stadion Braga merupakan salah satu stadion termahal dan unik di dunia. Dibutuhkan lebih dari $100 juta untuk menyingkirkan bebatuan itu sendiri saat stadion tersebut dibangun.

 

6.Cocodrilos Park, Venezuela

 

“Cocodrilos Sports Park” adalah stadion multi guna. Saat ini, stadion tersebut lebih sering digunakan untuk pertandingan sepakbola dan terkadang menjadi markas sementara klub Caracas. Uniknya, stadion dengan kapasitas 3000 penonton ini terletak di dekat jalan raya dan tak memiliki pagar tembok karena sudah dikelilingi pegunungan.

 

7.Marina Bay, Singapura

 

Stadion apung terbesar di dunia ini seluruhnya terbuat dari baja. Podiumnya memiliki panjang 119 m dan lebar 82,2 m -- 5% lebih besar dari Stadion Sepak Bola Nasional. Permukaannya sendiri bisa menahan beban lebih dari 9000 penonton. Sedangkan tribun stadionnya berkapasitas 30 ribu orang.

8.Stadion Anti Gravitasi, Ukraina

 

Ini mungkin stadion yang paling unik. Tim yang bertanding di stadion ini pastilah memiliki skill khusus untuk melawan gravitasi. Tak ada informasi lebih detail terkait lapangan satu ini. Tapi bisa dipastikan tempat tersebut memberikan pemandangan seru bagi para pengendara yang kebetulan melintas.

Dilihat : 6 User
Komentar : 1 Komentar
Tag Teman :