Gebook - Geschool Officer

Gebook

1385540084_1366749706.jpg

Gebook adalah fitur Geschool yang difungsikan sebagai fitur materi pelajaran atau buku digital. Materi pada Gebook telah disesuaikan dengan materi yang ada di sekolah dengan mengikuti kurikulum yang berlaku di tiap-tiap jenjang pendidikan sekolah formal di Indonesia. Didasarkan pada silabus dan materi pelajaran serta sumber-sumber materi terkait, Gebook dirasa layak untuk digunakan sebagai buku peleajaran digital untuk membantu kelancaran belajar para Sobat Geschool.

Sobat Geschool bisa mengakses Gebook secara cuma-Cuma. Gebook merupakan suatu bentuk penyajian terbaik Geschool untuk Sobat Geschool sekalian. Sobat Geschool hanya perlu memiliki akun Geschool dan masuk ke fitur Gebook. Icon Gebook ada di sudut kanan atas nomor empat dari kanan (bergambar buku)

Untuk bisa menggunakan Gebook, Sobat Geschool dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

1) Masuk ke akun Sobat Geschool dan klik menu Gebook 

     (di sudut kanan atas: bergambar buku)

2) Pilih jenjang pendidikan yang diinginkan (SD, SMP, atau SMA)

3) Pilih jenjang kelas yang sesuai (kelas 4, 5, 6, 7, 8, 9, dll)

4) Pilih mata pelajaran dan bab pelajaran tersebut (misal: PKn- Sistem Politik di Indonesia)

Bila keempat langkah tersebut telah Sobat Geschool lakukan, bersiap belajarlah kemudian. Sobat Geschool buisa membaca dan mempelajari materi tersebut tanpa ada batasan waktu.

Pada Gebook juga terdapat beberapa menu untuk melaporkan kesalahan atau ketidaktepatan materi. Menu tersebut disebut menu “Laporkan”. Menu ini ada di atas lembar materi Gebook. Dengan menu ini Sobat geschool dapat memberikan saran kritik kepada Geschool, yaitu dengan mengklik menu “Laporkan” (bergambar tanda seru warna kuning “!”) dan ketik apa yang ingin disampaikan.

Gebook juga dilengkapi dengan menu “Exercise” (Exercise: soal Ujian Nasional yang sesuai dengan subbab Gebook yang sedang dibaca) dan “Advance” (Advabce: soal latihan sesuai dengan subbab Gebook yang sedang dibaca). Kedua soal latihan ini dapat sobat gunakan sebagai bentuk latihan untuk memahami materi yang tengah dipelajari.

Di Gebook juga disediakan “link contoh soal” (ada di bawah halaman Gebook), sebagai tambahan pemahaman materi. Link ini memang tidak terdapat di setiap halaman Gebook, namun di beberapa halaman saja untuk tambahan penguatan materi.

Selain menu di atas ada juga menu “Akhiri Gebook” yang berfungsi sebagai tombol usai atau berakhirnya pembelajaran Gebook. Ketika Sobat Geschool mengklik menu “Akhiri Gebook”, akan muncul menu “Tingkat Pemahaman”. Menu “Tingkat Pemahaman” adalah menu personal yang difungsikan untuk mengetahui tanggapan atau kesan Sobat Geschool pribadi terkait tingkat pemahaman pembelajaran melalui Gebook. Cara untuk menunjukkan tingkat pemahaman, Sobat Geschool hanya perlu menarik kotak biru di menu “Tingkat Pemahaman” dari kiri ke kanan.

Untuk lebih mantapnya, Sobat Geschool bisa berkunjung saja ke Gebook. Bila nanti masih merasa kebingungan dan ingin tahu lebih jelas tentang Geboook, Sobat Geschool dapat menghubungi Geschool Officer.

 

Salam Geschool Officer

1311840454_1652889950_1.jpg

 

Kategori : Fitur Edukasi
Dilihat : 250 User
Komentar : 10 Komentar