Geschool Badges - Geschool Officer

Geschool Badges

 

Aturan kenaikan level dibawah ini sudah tidak berlaku. Untuk sistem kenaikan level baru yang mulai di terapkan pada tahun 2014 silakan Sobat Geschool mengunjungi link berikut Link 


Setiap aktivitas di Geschool akan dicatat sebagai experience dan memiliki nilai atau score yang disebut XP. Semakin banyak aktivitas yang dilakukan oleh sobat Geschool seperti belajar di gebook, latihan soal di getop, ikut tryout di getrol, buat catatan, update status, komentar, dan lain sebagainya maka akan bertambah score XP-nya. Pertambahan score XP ini akan meningkatkan level atau pangkat sobat Geschool.

Ketika join di Geschool, sobat Geschool baru akan berada pada pangkat pertama yang disebut playgroup (bintang 1). Apabila terus beraktivitas di Geschool maka pangkat akan berubah naik seiring bertambahnya score XP nya sampai pangkat profesor (bintang 7). Untuk naik pangkat, sobat Geschool harus memenuhi syarat poin-poin di pangkat masing-masing sobat Geschool.

Pangkat-pangkat di Geschool adalah sebagai berikut :

Playgroup (bintang 1), score XP 10 – 1000, target pencapaian ke pangkat berikutnya 10 hari – 2 minggu.

Elementary (bintang 2), score XP 1001 – 10.000, target pencapaian ke pangkat berikutnya 4 – 5 minggu.

Teenager (bintang 3), score XP 10.001 – 30.000, target pencapaian ke pangkat berikutnya 5 – 6 minggu.

Geschooler (bintang 4), setelah mencapai score XP 30.000, sobat  Geschool akan mendapatkan pangkat Geschooler. Untuk naik ke pangkat selanjutnya, akan diadakan ujian kenaikan pangkat.

Magister (bintang 5), Untuk naik ke pangkat selanjutnya, akan diadakan ujian kenaikan pangkat.

Doctor (bintang 6), Untuk naik ke pangkat selanjutnya, akan diadakan ujian kenaikan pangkat.

Profesor (bintang 7), Setiap profesor akan mendapat fasilitas dan kegiatan khusus di Geschool.

Untuk menjadi profesor tidak harus ‘anak jenius’. Semua punya kesempatan yang sama untuk bisa menjadi profesor dengan bakat dan kemampuan masing – masing. Kami telah merancang semua proses penilaian experience di Geschool tidak sekedar beradasarkan kepintaran semata namun lebih dari kemampuan dan kemauan belajar serta mengajar, kemampuan bersosial secara baik dan memiliki kepribadian yang kuat. Proses penilaian pun tidak berdasar seberapa tinggi nilai yang didapat namun sejauh mana pemahaman akan materi pelajaran yang sedang dipelajari. Dan penilaian materi pelajaran tersebut disesuaikan dengan tingkatannya di sekolah. Untuk konteks sosial parameter penilaiannya sejauh mana sobat Geschool dikenal dan disukai oleh sobat Geschool lainnya se Indonesia.

Ketika mencapai level doctor, sobat Geschool memilih mata pelajaran apa yang akan dikuasainya (mata pelajaran yang diajarkan secara formal di sekolah), maka nanti di Geschool, sobat Geschool ketika berhasil menempuh pangkat profesor akan disebut profesor mata pelajaran tersebut (titel profesor di Geschool tentunya).

Nah, sampai mana pangkat sobat Geschool sekarang? Ayo semangat, tingkatkan pangkatmu. So stay smart and gaul di Geschool ya … 

Kategori : Badges Level
Dilihat : 1141 User
Komentar : 75 Komentar