Getop - Geschool Officer

Getop

Fitur edukasi yang berisi latihan soal dengan beberapa menu pengerjaan dan pembahasan adalah Getop. Getop didesain untuk melatih Sobat Geschool untuk mengerjakan soal secara mandiri. Penyusunan Getop sengaja didasarkan pada penerapan kurikulum pendidikan yang berlaku Maka dari itu Getop dirasa ikut membantu siswa dalam aktivitas belajar karena memiliki kesesuaian pembelajaran dengan pelajaran di sekolah.

 

Getop memuat berbagai kategori dari jenjang pendidikan (SD, SMP, dan SMA), kelas (1 s.d. 12), dan jenis mata pelajaran. Sobat Geschool diberikan kebebasan dalam memilih paket soal yang diinginkan. Bisa disesuaikan dengan jenjang pendidikan dan kelas di sekolah atau mencoba paket-paket  soal yang lain. Pengerjaan soal pada Getop juga tidak memiliki penjadwalan. Sifatnya yang berupa latihan mengartikan Getop dapat dikerjakan kapan saja (tidak teragenda seperti Getrol).

 

Sebagai sarana belajar, terdapat dua sesi pengerjaan Getop:

1) Pengerjaan getop yang pertama di sebut “Exercise”. Pengerjaan pada paket soal “Exercise” dimaksudkan untuk melatih Sobat Geschool untuk memahami dan menuntaskan butir-butir soal dengan skor minimal 70. Skor 70 yang diperoleh Sobat Geschool tersebut adalah batas minimal untuk bisa melanjutkan pengerjakan pada tahap Tryout. Perbedaan antara soal Exercise dan Tryout adalah adanya menu clue. Menu clue yang terdapat pada Exercise difungsikan sebagai menu bantuan ketika Sobat Geschool mengalami kesulitan mengerjakan suatu butir soal sehingga dibutuhkan kata kunci atau rumus untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat.

langkah 1

 1355666062_1787284415_1.jpg


Langkah 2

1355666154_750209468_1.jpg

Langkah 3

1355666222_2023867910_1.jpg


Langkah 4

1355666256_2039656537_1.jpg

2) Pengerjaan Getop yang kedua disebut “Tryout”. Pengerjaan paket soal yang terakhir ini adalah pelatihan soal terakhir yang diartikan sebagai ujian pemahaman untuk paket Getop yang dipilih. Tiap butir soal pada Tryout tidak dilengkapi clue, karena Tryout adalah tes tahap kedua yang sifatnya mengulang tes yang dilakukan  di tahap awal. Ada apresiasi jika skor Tryout melebihi skor Exercise dan itu disesuaikan dengan level Sobat Geschool sekalian (Play Group, Elementary, Teenager, dan Geschooler).

Bila Sobat Geschool masih kesulitan menggunakan fitur Getop, Sobat Geschool dapat bertanya pada Geschool Officer. Selamat belajar di Geschool.


Salam Geschool         

Kategori : Fitur Edukasi
Kata Kunci : Getop
Dilihat : 130 User
Komentar : 9 Komentar
  • Adeliaantoni kak kok pas aku bukak getop kok tidak ada data???
    27 Jan 16
  • CLARA MONICA iya kok gk ada data terus sih!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    2 Apr 16