Getrol - Geschool Officer

Getrol

1348132128_205753233_1.png

GETROL . . . 

Getrol, GCM ednovation Tryout Realtime Online, adalah try out yang dilselanggarakan secara realtime [pada waktu tertentu], sebagai ajang uji latih dan tanding serta kompetisi pelajar–pelajar se-Indonesia. Getrol disediakan untuk pelajaran SDpelajaran SMPpelajaran SMA dan sederajat dengan mekanisme yang sama dengan getop tapi dilselenggarakan serentak secara bersamaan [sebelumnya sudah terjadwal] dan siswa–siswa mengerjakan dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Mengingat wilayah geografis Indonesia yang sangat luas dan dibagi beberapa zona waktu, maka getrol tersedia dalam 6 sesi. Hal ini bertujuan untuk mengakomodir siswa-siswa di seluruh wilayah Indonesia baik yang berada di wilayah Indonesia Barat, Tengah, dan Timur. Sesi pertama getrol dimulai pukul 14.00 WIB, sesi kedua pukul 15.00 WIB, sesi ketiga pukul 16.00 WIB, sesi keempat pukul 17.00 WIB, sesi keempat pukul 18.00 WIB, dan sesi keenam pukul 19.00 WIB. Setiap getrol rata-rata berdurasi satu setengah jam [90 menit].

Sebelum mengikuti Getrol, siswa harus mendaftar terlebih dahulu. Cara untuk mendaftar adalah klik icon Getrol [deratan pojok kanan atas], kemudian klik jenjang sekolah [SD/SMP/SMA], klik kelas, paket getrol yang akan diikuti, pilih mata pelajaran, pilih sesi yang akan diikuti dengan meng-klik daftar, lalu klik "sign in". Setelah ada keterangan bahwa telah sukses mendaftar getrol, berarti siswa tersebut sudah terdaftar sebagai peserta getrol dan terdapat notifikasi agenda [warna merah] pada tanggal siswa tersebut mengikuti getrol.

Pada saat waktu pelaksanaan, untuk mengerjakan getrol, siswa tinggal meng-klik agenda warna merah pada tanggal, kemudian klik mata pelajaran yang dia ikuti pada jam tersebut. Setelah itu siswa akan langsung masuk ke halaman getrol dan dapat langsung mengerjakan soal-soal. Ketika menjawab soal tunggu sekitar 3 detik [tombol pilihan abu-abu menjadi warna biru lagi], untuk menjawab soal selanjutnya. Tombol finish tidak disediakan di getrol, sehingga apabila siswa sudah selesai mengerjakan getrol namun waktunya belum berakhir, siswa dapat melanjutkan aktivitas lain di Geschool [belajar gebook, mengerjakan getop dll] atau menutup tab halaman getrol. Jawaban siswa akan disimpan secara otomatis oleh sistem.

Selama 20 menit sejak getrol berakhir, sistem akan melakukan perhitungan jawaban-jawaban siswa dan selanjutnya merangking berdasarkan perolehan nilai dan waktu pengerjaan getrol. Rangking akan muncul di wall siswa yang mengikuti getrol sehingga siswa dapat melihat rangking dan perolehan nilainya. Siswa juga dapat melihat pembahasan dari soal-soal getrol. Besar harapan getrol dapat menjadi uji latih siswa–siswa dan lebih matang menyiapkan mental dalam menghadapi ujian sesungguhnya.

Kategori : Fitur Edukasi
Kata Kunci : Getrol
Dilihat : 381 User
Komentar : 36 Komentar
  • Dicky aku sih jarang getrol soalnya sering lupa padahal udah daftar
    11 Sep 13
  • Hamalatul Quran Getrol Asyik loh, apa lagi lo devgetrol, soalnya dari guru kita langsung
    9 Jan 15