Pangkat Geschooler - Geschool Officer

Pangkat Geschooler

Aturan kenaikan level dibawah ini sudah tidak berlaku. Untuk sistem kenaikan level baru yang mulai di terapkan pada tahun 2014 silakan Sobat Geschool mengunjungi link berikut Link


Yang telah mencapai pangkat Geschooler, dianggap sudah menguasai berbagai fitur dan konsep Geschool. Maka mulai bintang 4 ini point eksperien bersifat tak terbatas dan kenaikan pangkat tidak lagi ketika telah mencapai point tertentu. Seorang Geschooler dianggap telah siap untuk menjadikan Geschool sebagai salah satu tempat belajar bersama, berteman, bersosialisasi dan saling berbagi, berkomunitas dengan sekolahnya dan pelajar di seluruh Indonesia, ajang aktualisasi potensi diri serta unjuk prestasi. Bersama mengasah diri untuk menjadi bagian dari Generasi penerus Indonesia yang Cerdas dan Mandiri.

Mulai pangkat Geschooler sampai Profesor, kenaikan pangkat tidak saja ditentukan point eksperiennya tapi juga berbagai penilaian dari Geschooler lainnya, Guru - guru, admin - admin Sekolah, Duta - Duta Geschool, serta diakhiri sebuah 'ujian kenaikan pangkat' oleh Team Geschool Officer*. Untuk itu para Geschooler harus terus menunjukkan kepribadian yang baik, berkomunikasi dan saling berbagi dengan seluruh komunitas Geschool dan kalau bisa unjuk potensi diri serta prestasi.


Adapun point eksperien sejak berpangkat Geschooler ini adalah :

Gebook, belajar harian, mempelajari materi pelajaran di gebook minimal selama 40 menit. Point yang didapat dari belajar gebook adalah 70 point dan setiap hari hanya satu kali yang mendapatkan point.

Gebookpedia**

Getop, Mengerjakan soal-soal latihan getop. Point XP diperoleh berdasarkan nilai dan waktu pengerjaan. Setiap user geschooler yang mengerjakan exercise [soal ber-clue] dengan nilai minimal 50% selama minimal 15 menit akan memperoleh 20 point. Ketika nilai exercise yang didapat minimal 7, maka dapat dilanjutkan untuk mengerjakan try out. Setiap user geschooler yang mendapat nilai try out minimal sama dengan nilai exercise maka akan memperoleh 80 point, tapi jika kurang dari nilai exercise akan mendapat 30 point. Dalam satu hari boleh mengerjakan berapapun paket getop, tapi setiap pengerjaan getop yang sama tidak akan mendapatkan point. Misalnya adek-adek mengerjakan exercise getop Bilangan Bulat paket 1 selama 15 menit dengan nilai 7,5, maka akan mendapat 20 point, kemudian dilanjutkan dengan mengerjakan try out Bilangan Bulat paket 1, ketika mengerjakan try out jika mendapat 7,5 ke atas, maka akan mendapat 80 point, tapi jika kurang dari 7,5 akan mendapat 30 point. Apabila getop Bilangan Bulat paket 1 dikerjakan lagi, maka tidak akan mendapatkan point.

Dev Getop, mengerjakan getop yang dibuat oleh guru. Point XP didapat berdasarkan perolehan nilai. Setiap user geschooler yang memperoleh nilai minimal 7, akan mendapat 20 point. Pengerjaan devotep getop yang sama tidak akan mendapatkan point.

Getrol, tryout harian, ikuti Getrol setiap hari, tryout online realtime, uji kemampuan sekaligus ajang bertemu dan kenalan dengan teman - temanmu se Indonesia. Point XP didapat berdasarkan hasil getrolnya. User geschooler yang memperoleh nilai minimal 7, akan mendapat 50 point (hanya bisa sekali sehari). Untuk user yang memperoleh nilai kurang dari 7, tidak mendapatkan point. 

Dev Getrolgetrol yang diselenggarakan oleh Bapak/Ibu guru sebagai latihan/ulangan siswa. Point XP didapat berdasarkan nilai getrol. User geschooler yang memperoleh nilai minimal 7 untuk setiap getrol yang diadakan guru, akan mendapatkan 30 point.

Geschool Academy*

Gequiz, quiz yang dibuat oleh Bapak/Ibu guru sebagai latihan atau tugas siswannya. Point gequiz didapat berdasarkan perolehan nilai quiz, dimana point XP adalah 2 kali nilai quiz. Sebagai contoh, user geschooler mendapat nilai 8 pada quiz yang dibuat oleh gurunya, maka point XPnya adalah 16.

Game, bermain game smart getop dan gebookmania. Geschooler akan mendapatkan 25 point ketika memenangkan game. Dalam sehari hanya mendapatkan 1 kali pemberian point untuk masing-masing game.

Blog, buat artikel - artikel terbaik, tentang apa saja, ekspresikan dirimu, berbagai pengetahuan dengan yang lainnya, dan jadikan blog ini semenarik mungkin sehingga banyak Geschooler yang akses. Karena juga bisa diakses dari luar (tanpa login), jadikan fitur blog Geschool menjadi blog pribadi masing - masing Geschooler dengan alamat www.geschool.net/usernamenya, sebarkan link blog Geschooler ini di dunia maya sehingga tidak hanya Geschooler saja yang mendapat manfaatnya. Setiap artikel yang dilihat oleh user lain akan mendapat point 1, dan apabila disukai akan mendapat point 5. Semakin banyak artikel2 terbaikmu akan semakin banyak peluang point yang diperoleh. 

Geindonesia*

Reward Punishment**


Demikian penjelasan berbagai kegiatan di Geschool yang mendapat point eksperien  dan akan bertambah lagi seiring dengan perkembangan fitur - fitur di Geschool. Geschooler tidak harus menjalankannya setiap hari dan tidak wajib pula melakukan semua fitur - fitur tersebut untuk mempebanyak point. Jalani seiring kebutuhan belajar dan keinginan beraktivitas yang positif para Geschooler sekalian. Geschool hanya menjembatani itu semua karena tujuan utamanya adalah bukan untuk meraih point atau Geschooler terbaik melainkan bagaimana para Geschooler bisa belajar dengan baik sehingga bisa meraih prestasi di sekolah, bagaimana para Geschooler bisa berteman dan berkomunitas dengan aman dan sehat, bagaimana Geschooler bisa menggali potensi diri, dan mengekspresikan kemampuannya, bagaimana Geschooler bisa meraih masa depannya yang gemilang.

Dan seiring bertambahnya point eksperien pada pangkat Geschooler ini, para Geschooler berhak untuk meraih kenaikan pangkat menuju profesor. Untuk itu akan diadakah semacam 'ujian kenaikan pangkat' menuju pangkat Magister, Doctor dan  akhirnya Profesor. Kriteria para Geschooler yang berhak untuk dapat mengikuti ujian kenaikan pangkat ini dan bagaimana mekanisme ujian tersebut kan segera kami umumkan. 

 

Keterangan :

* sedang disiapkan
** sedang di update 
Sementara yang sudah jalan adalah blog dan reward punishment, lainnya segera menyusul. Dan juga akan ada berbagai penilaian lainnya seiring perkembangan fitur di Geschool, jadi dimohon tetap update pada artikel ini 

Kategori : Badges Level
Kata Kunci : geschooler
Dilihat : 912 User
Komentar : 71 Komentar