Pangkat Guru - Geschool Officer

Pangkat Guru

Pangkat guru adalah sebuah apresiasi dari keaktifan seorang guru di Geschool. Guru sebagai pilar terdepan dalam pendidikan sangat diharapkan partisipasinya dalam jejaring sosial edukasi yang mengedepankan aspek pembelajaran berbasis TIK dan komunitas sekolah ini dalam peningkatan kualitas Pendidikan bangsa menuju lahirnya Generasi Indonesia baru yang Cerdas dan Mandiri.

Pangkat guru di Geschool tentu saja bukanlah parameter kualitas asli seorang guru, namun hanyalah penilaian subjektifitas dari aktivitas di Geschool dan partisipasi lainnya dalam pengembangan dan mewujudkan Geschool sebagai salah satu alternatif pembelajaran bagi seluruh pelajar dan komunitas pendidikan di Indonesia. Aktivitas dan partisipasi Bapak / Ibu guru selain dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun siswa - siswinya dan pelajar - pelajar lain di seluruh Indonesia juga akan bisa mendapatkan semacam penghasilan pada program - program tertentu.

Karena berbeda dengan konsep pangkat siswa, untuk pangkat guru tidak ada target - target pencapaian point. Point eksperien hanyalah penanda bahwa bapak / ibu telah melakukan aktivitas di Geschool. Adapun kenaikan pangkat dilakukan secara manual berdasarkan beberapa kriteria berikut ini :

Tutor, adalah semua user yang mendaftar sebagai guru di Geschool dan telah di konfirm oleh admin sekolah. Jika bapak / ibu guru mendaftar sebagai guru di Geschool dan belum di konfirmasi, maka pangkatnya masih mengikuti siswa yaitu playgroup. Segera aktifkan account sekolah dan tentukan adminnya untuk mengatur member sekolah agar bapak / ibu guru segera bisa dikonfirm menjadi guru dan mendapat pangkat awal guru, Tutor

Guru, adalah pangkat yang diberikan kepada user guru yang benar - benar aktif di Geschool. Hal ini ditandai dengan telah berjalannya eksperiens point yang berarti telah melakukan berbagai aktifitas di Geschool. Kenaikan pangkat dari tutor ke pangkat guru direkomendasikan oleh Bapak / Ibu Duta Geschool di daerah tingkat II masing - masing atau hasil pantauan dari Team Geschool officer.

Lecture, adalah pangkat yang diberikan kepada user guru yang telah bersedia menjadi bagian dari team Geschool (seperti menjadi admin sekolah, duta Geschool, Kontributor materi pelajaran, kontributor video - video pembelajaran dan lain - lain) atau guru - guru yang telah memiliki aktivitas serta partisipasi luarbiasa di Geschool (ditandai eksperien yang tinggi). Kenaikan pangkat dari guru ke lecture ditentukan sepenuhnya oleh Team Geschool Officer dengan turut mempertimbangkan masukan dari Bapak / Ibu duta - duta Geschool.

Profesor, adalah pangkat yang diberikan kepada user guru yang selain memiliki aktivitas dan partisipasi luarbiasa pada Geschool juga memiliki komitmen yang kuat untuk mengembangkan dan membesarkan Geschool. Pangkat Guru sepenuhnya ditentukan oleh Team Geschool Offiecer dan bersedia dikontrak untuk berbagai program Geschool


Adapun point eksperiens user guru adalah :

Gebookpedia, **

Dev Getop, getop yang dibuat oleh Bapak/Ibu guru sebagai latihan/ulangan siswa. Setiap 1 user yang mengerjakan dev getop, Bapak/Ibu akan mendapatkan 5 point, dengan ketentuan minimal waktu pengerjaan 5 menit.

Dev Getrol, getrol yang diselenggarakan oleh Bapak/Ibu guru sebagai latihan/ulangan siswa. Setiap 1 user yang mengerjakan getrol, Bapak/Ibu akan mendapatkan 5 point.

Geschool Academy, *

Subscriber, adalah user lain yang mengikuti forum belajar, geroom, bapak / ibu guru. Setiap 1 user mensubscribe, bapak / ibu akan mendapat 5 point

Gequiz, quiz yang dibuat oleh Bapak/Ibu guru, setiap user yang mengerjakan quiz, Bapak/Ibu akan mendapat 5 point.

Blog, bapak / ibu membuat artikel - artikel terbaik,  baik terkait pelajaran atau lainnya, berbagi pengetahuan dengan, dan jadikan blog ini semenarik mungkin sehingga banyak Geschooler yang akses. Karena juga bisa diakses dari luar (tanpa login), bapak / ibu bisa fitur blog Geschool menjadi blog pribadi masing - masing dengan alamat www.geschool.net/usernamenya, untuk bisa dipublikasi secara luas sebagaimana layanan blog lainnya. Setiap artikel bapak / ibu yang dilihat oleh user lain akan mendapat 1 point, dan apabila disukai akan mendapat 5 point. Semakin banyak artikel2 terbaik bapak / ibu akan semakin banyak peluang point eksperien yang diperoleh.

Geindonesia, *

Rewardpunishment, **

 

Keterangan :

* sedang disiapkan
** sedang di update 
Sementara yang sudah jalan adalah subscriber, blog dan reward punishment, lainnya segera menyusul. Dan akan ada berbagai penilaian point eksperien lainnya untuk pangkat guru seiring perkembangan fitur di Geschool, jadi bapak / ibu diharapakan tetap update artikel ini 

Kategori : Badges Level
Kata Kunci : guru
Dilihat : 611 User
Komentar : 33 Komentar