PERSIAPKAN DIRIMU MENGHADAPI OLIMPIADE ONLINE NASIONAL 2014 - Geschool Officer

 1411022326_777367955.png

Olimpiade Online Nasional 2014 kembali digelar. Mengulang sukses dari acara yang sebelumnya, kompetisi yang dilaksanakan setahun sekali ini mengundang lebih dari 10.000 sekolah tingkat SD, SMP, dan, SMA sederajat dari seluruh Indonesia.

Pendaftaran untuk kompetisi ini akan di buka pada 9 September, lalu dilanjutkan dengan babak penyisihan tingkat kabupaten-propinisi-semi final dan final, kemudian rangkaian acara kompetisi tersebut ditutup dengan penyerahan piala penghargaan kepada pemenang, yang langsung di anugerahi oleh Bapak BJ Habibie di Jakarta.

Untuk mengikuti olimpiade Online nasional 2014 ini, tentunya harus mengikuti beberapa ketentuan yang di ajukan pada mekanisme pendaftaran, berikut ini adalah langkah-langkah yang sebaiknya dipersiapkan untuk mengikuti Kompetisi Olimpiade Online Nasional 2014:

1. Lengkapi Informasi mengenai Olimpiade Online Nasional

Caranya, update informasi mengenai Olimpiade Online Nasional 2014 ini melalui media sosial Orbit digital (Fanpage dan Twitter). Informasi juga dapat di akses di Halaman atau Blog Resmi Olimpiade Online Nasional 2014 (olimpiadeonline.orbitdigital.net).

2. Baca dan Pahami seluruh Persyaratan

Setelah mendapatkan seluruh informasi, kemudian baca dan pahami seluruh mekanisme kompetisi yang akan dilangsungkan, terutama Mekanisme Pendaftaran, Seleksi, Tata Pelaksanaan Kegiatan, serta Keseluruhan Jadwal serta rangkaian acara.

3. Bentuklah Sebuah Tim

Olimpiade Online Nasional ini adalah kompetisi ‘Antar Sekolah’ artinya, peserta yang ikut kompetisi mewakili sekolahnya (Bukan perorangan). Oleh Karena itu, langkah selanjutnya adalah membentuk sebuah tim yang terdiri dari lima orang. Selain itu, jumlah tim setiap sekolah tidak dibatasi. Karena itu setiap sekolah bisa mengirimkan tim lebih dari satu.

4. Persiapkan Administrasi dan Pendaftaran

Setelah terbentuk tim, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan Administrasi dan Pendaftaran.

Setiap Tim yang mengikuti kompetisi ini dikenakan biaya pendaftaran:

a. Rp. 100.000,- Untuk tingkat SD (per tim)

b. Rp. 125.000,- Untuk Tingkat SMP sederajat (pertim)

c. Rp. 150.000,- Untuk Tingkat SMA sederajad (pertim)

    Tahap Pendaftaran :

 a. Isi formulir pendaftaran yang terdapat pada Blog Resmi Olimpiade Online Nasional 2014 (olimpiadeonline.orbitdigital.net), yang terdapat pada kolom di bagian atas halaman blog.

 b.  Setelah mengisi formulir pendaftaran, lakukan pembayaran dengan mentransfer lewat rekening yang tertera, kemudian konfirmasi pendaftaran yang telah dilakukan.

  c.  Setelah mengkonfirmasi, Check status Pendaftar.

5. Membuat akun Geschool

Setelah selesai dengan mekanisme pendaftaran yang harus dilakukan selanjutnya adalah membuat akun Geschool (www.geschool.net).

6. Persiapan Seleksi

Setelah seluruh persyaratan dilakukan, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian seleksi.

Itulah serangkaian persiapan yang harus dilakukan sebelum mengikuti Olimpiade Online Nasional 2014.

 

Warning !!

Jangan lupa untuk selalu Update informasi dan jadwal pelaksanaan Olimpiade Online nasional 2013 lewat media sosial Orbit Digital, Facebook, Fanpage, Twitter, dan Blog resmi Olimpiade online nasional 2014.

Semoga Sukses! 

1411006558_1244258966.png

Dilihat : 370 User
Komentar : 6 Komentar
  • Joshua Wiliam Emor Sementara dikerjaiin tiba-tiba dikeluarin..? gimana donk min? tim disekolah gua tiba-tiba di keluarin?-_- ... Lihat Selengkapnya
    13 Nov 14
  • Sasa Nurwahyu Mutiara Tim saya waktu mau ngerjain pada nggak bisa login. Cuma satu anggota yang bisa login. Gimana min?! Tim saya nasibnya jelek banget! ... Lihat Selengkapnya
    19 Nov 14