Selamat Hari Raya Idul Fitri - Geschool Officer

Selamat Hari Raya Idul Fitri

1375257955_769859464_1.jpg

Bulan Ramadhan menjelang usai. Ibadah serta amal telah kita ikhlaskan bersama bergulirnya sisa masa bulan suci puasa. Aktivitas pembelajaran juga selalu kita giatkan baik ilmu pengetahuan formal maupun ilmu tentang nilai-nilai moral kehidupan di bulan ini. Banyak ilmu yang dapat kita aplikasikan sebagai bentuk perwujudan spirit belajar kita selama ini. Sebagai pemanis, Kakak Geschool Officer ada cerita yang bisa kita jadikan sebagai motivasi serta buah tangan dari keramahan bulan penuh berkah ini.

 

DIPERJUANGKAN

Pada suatu ketika, Danu seorang siswa bersitegang dengan kawannya, Amri. Insiden disebabkan tindakan Amri yang menuduh Danu mencuri hanphonenya. Tuduhan itu menguat karena hanya Danu yang berada di kelas  waktu istirahat. Amri yang dipenuhi amarah akibat sikap Danu tidak mau mengaku melepaskan bogem mentah ke wajah. Danu yang merasa dirinya dianiaya pun membalas, dan akhirnya perkelahian di kelas pun tidak terelakkan. Imbasnya mereka tidak bertegur sapa, saling bermusuhan, danberjauhan.

 

5 tahun berlalu. Pada suatu sore Danu berniat kembali ke rumah. Dengan menggunakan sepeda motor, kecepatannya yang tidak kencang. Tiba-tiba dari arah samping ada mobil yang jelas tidak memperhatikan laju motor Danu. Terjadilah kecelakaan, pengendara motor terluka, mengucurlah darah pelipis serta lecet di lutut Danu. Pengendara mobil keluar. Wajahnya merah padam dan menghardik Danu. Disalah-salahkannya Danu olehnya.

“Kamu itu, pakai motor meleng. Apa kamu kira ini jalan Bapak moyangmu!”

Danu pelan, mengangkat kepalanya. Terkejut dia ketika melihat siapa yang ada di hadapannya. Berkata Danu dalam Hati, lalu terlontar pelan.

“Amri; tergopoh-gopoh, memeluk dan menjabat tangan Amri, “Amri, maafkan aku. Lama sekali aku mencarimu. Akhirnya kita dibertemukan juga.”

Amri yang keheranan lantas melepaskan tangannya serta melanjutkan kekesalannya.

“Ya, memang kamu yang salah. Singkirkan motormu itu, atau aku lindas.”

Danu hanya tersenyum dan meminggirkan sepeda motornya dan Amri juga berlalu. Dari kejauhan datang rekan Danu, wajahnya cemas dan tampak ingin tahu apa yang terjadi.

“Ada apa Dan? Kenapa kamu bisa terluka begitu.”

“Tadi, aku bertemu Amri. Lega rasanya sudah aku utarakan maksudku.”

“Amri yang dulu itu. Apa maksudmu lega, Dan? Harusnya kamu buat perhitungan dengan dia. Kamu ditabrak dia, ya?”

“Sudahlah. Yang terpenting aku sudah mencoba meminta maaf kepadanya. Aku sudah terlalu lama membawa jangkar”. Rekan Danu bingung, Danu kembali melanjutkan ucapannya, “Amarah lima tahun lalu sudah membelitku dan menjadi jangkar yang aku bawa kemana-mana. Berat rasanya, namun sekarang sudah lega. Aku sudah ikhlas jangkar, itu kembali kepada Allah Swt dan aku juga telah memaafkan kesalahannya.”

Rekan Danu masih kebingungan. Keduanya pun menuju puskesmas terdekat mencari pengobatan pertama. Singkat cerita terdengar kabar Amri sakit-sakitan hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Danu di sisi kehidupan lain berkembang menjadi pemuka agama tersohor di pelosok negeri.

Dari cerita tersebut dapat kita petik pelajaran. Betapa pentingnya meminta maaf dan memaafkan kesalahan orang lain. Hidup yang dikaruniakan kepada kita ini harusnya kita penuhi dengan kekerabatan yang karib kebahagiaan kebersamaan. Sudah jelas adanya ketika memendam amarah tidak ada satu pun nilai positifnya. Memendam kebencian, sebal, amarah layaknya membawa jangkar kemana pun melangkah. Berat dan semakin terbebani jika penyakit hati itu kita tambah dan ujungnya hidup hanya dipenuhi beban. Padahal Tuhan memberi kebahagian dan itu fitrah manusia, hidup di dunia dengan kebahagiaan.

Oleh karena itu, menjelang akhir bulan ramadhan ini mari kita lepaskan beban jangkar yang melekat erat di benak-benak kita. Biarkan luka hati serta kelamnya lembar-lembar kehidupan itu kembali kepada Allah Swt.

Pada moment ini pula, Geschool Officer beserta jajaran direksi Geschool.net mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1434 Hijriyah, minal aidzin walfaidzin. Dengan kerendahan hati kami haturkan mohon maaf lahir dan batin. Tiada upaya yang berkesinambungan tanpa jalinan yang kuat antara user dan tim geschool.net untuk mewujudkan kemajuan pendidikan Indonesia.

 

Tim Geschool Officer juga menyampaikan bahwa Sabtu, 3 Agustus hingga 11 Agustus 2013 untuk sementara tidak dapat menemani aktivitas belajar Sahabat Geschool. Geschool Officer akan kembali aktif pada 12 Agustus 2013 dan tentunya dengan spirit yang lebih baik, hasil dari proses belajar di bulan ramadhan. Jadi tetap semangat dan sekali lagi Geschool Officer mengucapkan selamat merayakan lebaran, semoga kita menjadi kaum yang kembali fitri, suci seperti yang talah Allah Swt janjikan. Amin.

 

Salam hangat

Geschool Officer

 1373333970_369991346_1.jpg        

Kategori : Pengumuman
Kata Kunci : pengumuman
Dilihat : 33 User
Komentar : 9 Komentar