Borobudur Versi Al-Qur'an - Mushab ENHa

Borobudur versi Al-Qur'an

 

Tim ekspedisi muslim menemukan beberapa fakta sejarah, bahwa candi borobudur adalah istana Nabi Sulaiman. dan Indonesia adalah negeri SABA yg diceritakan Al-qur'an dalam surat As-Saba. karenanya di jogja ada kabupaten Sleman yang diambil dari nama Nabi Sulaiman.
 
 
 
 
 Sementara itu masih di kota Jogjakarta, tepatnya di daerah Prambanan ada candi ratu Boko yang di ambil dari nama Ratu Bulqo/Bilkis.
 



 Di dalam Qur'an Surat As-Saba tanda-tanda daerahnya ada buah pahit, sementara disekitar candi borobudur  ada buah: Mojo Pahit. bahkan sebuah kerajaan besar yang pernah jaya di pulau jawa dulu rela menamakan kerajaannya dengan nama Kerajaan Majapahit.


 
 
Lalu diceritakan di dalam Al-qur'an lagi: bahwa daerah Saba' dikelilingi dua hutan, sementara itu borobudur disana ada daerah Wanagiri dan WanaSABA, dimana dalam kamus bahasa jawa kawi; wana = hutan, saba = pertemuan.
 
 
 
 
Diceritakan pula di daalm Al-qur'an istananya berbentuk piring-piring dan patung-patung, sementara itu candi borobudur berbentuk piring dan banyak patung-patungnya, disinyalir patung Nabi Sulaiman,
 
 
 
 
 
 
 

dimana seperti dlm Alqur'an Nabi Sulaiman menggunakan dua lembar kain dan kain yang luar adalah sutra seperti patung di candi yang terdapat lipatan sutera
 

 

 





Diceritakan lagi di Nabi Sulaiman sering beristirahat dan berlibur di pantai sebelah timur negeri Saba, sementara di sebelah timur Indonesia deket papua ada pulau Solomon, yang di ambil dari nama Nabi Sulaiman.


 
 
Relief-relief di candi mengambarkan cerita tentang Nabi Sulaiman diantaranya gambar burung yang mengantar surat kepada ratu Bilkis, dll.

Sedangkan relief yang bergambar burung berkepala manusia, memberikan penjelasan bahwa burung hud-hud tersebut bisa berbicara dengan Nabi Sulaiman.

Di dalam Al-Qur'an surat As-Saba' diceritakan negeri SABA telah di azab Allah karena penduduknya kufur dan tidak beriman, yaitu berupa  dengan mengirim banjir besar yang menghancurkan negeri Saba' menjadi berkeping-keping. Karenanya hanya di Indonesia-lah negara yang mempunai 17 ribu pulau lebih.
 

 
Indonesia adalah negeri SABA yang hilang, yang oleh ilmuan barat diistilahkan benua Atlantis yang hilang. dan masih banyak lagi fakta-faktanya yang lain.
 
Diantara Ribuan jumlah para Nabi, hanya Nabi Sulaiman yang mempunyai nama Jawa yang berawalan "SU", sebagaimana Suparmin, Suharto, Sukarno, Suparman, Sulimin, Supratman, Sulistyono dll.
 
 
 
 
 
 
 
Adanya angin muhson di Indonesia semakin menguatkan bukti bahwa Indonesia adalah negeri Saba’.

 
 
 
wa Allahu A'lam......
Bagaimana pendapat temen2... ?? believe it or not ??
 
 
* JUST COPAST *
 
sumber : http://rahmansidiq.blogspot.com/2012/10/borobudur-versi-al-quran.html
 
 
Kategori : education, unik
Dilihat : 7 User
Komentar : 7 komentar
Tag Teman :