PERATURAN

Dalam kompetisi Olimpiade Online Nasional terdapat peraturan yang patut ditaati. Peraturan ini merupakan bentuk aturan pelaksanaan yang bertindak sebagai kaidah pelaksanaan bagi para peserta di manapun pengerjaan paket soal Olimpiade Online Nasional diselenggarakan. Peraturan kompetisi ini bersifat wajib dan sebagai bentuk upaya kelancaran kegiatan Olimpiade Online Nasional.

  1. Peserta Olimpiade membuka akun Geschool menggunakan browser Google Crome minimal 15 menit sebelum event dimulai.
  2. Peserta menunggu waktu pengerjaan soal Olimpiade hingga detik terakhir dan mulai mengerjakan paket soal dengan menekan tombol mulai.
  3. Kendala terkait dengan putusnya aliran litrik, lemah atau putusnya jaringan internet tidak menjadi tanggung jawab panitia. Dampak dari kendala tersebut peserta tidak akan diberikan kesempatan ujian ulang atau waktu tambahan pengerjaan.
  4. Peserta wajib mengerjakan paket soal secara individu (tanpa bantuan pihak manapun), dilarang bekerjasama.
  5. Perhitungan skor pada tiap kategori, yaitu jawaban benar: skor 3 (tiga), jawaban salah: skor -1 (kurang 1). Ketika terdapat skor yang mencapai perolehan minus skor akan dibulatkan menjadi 0 (nol).
  6. Peserta mengerjakan paket soal selama 60 menit dan diperkenankan mengerjakan soal yang dianggap mudah terlebih dahulu. Halaman pengerjaan akan tertutupsecara otomatis ketika waktu ujian berakhir.
  7. Peserta diperbolehkan meninggalkan dan menutup akun Geschool ketika telah menjumpai halaman penanda waktu Olimpiade Online Nasional berakhir.

TAHAPAN KOMPETISI

Penyelenggaraan Olimpiade Online Nasional 2013 ini terbagi atas empat tahap. Pada tiap tahap memiliki beberapa kriteria yaitu :

  1. Tahap Penyisihan Tingkat Kabupaten

    Pada tahap penyisihan tingkat Kabupaten akan dipilih 2 atau 3 tim untuk maju ke tahap Provinsi dengan syara

    1. Bila peserta penyisihan tingkat Kabupaten sebanyak lebih dari 20 tim, maka akan diambil 3 tim untuk maju ke tahap penyisihan provinsi.
    2. Bila peserta penyisihan tingkat Kabupaten sebanyak 7 s.d. 20 tim, maka akan diambil 2 tim untuk maju ke tahap penyisihan provinsi.
    3. Bila peserta penyisihan tingkat Kabupaten kurang dari 6 tim, maka akan diambil 2 tim untuk maju ke tahap penyisihan provinsi.

    Tingkat kelulusan pada tahap penyisihan tingkat Kabupaten ditentukan dengan akumulasi skor tertinggi yang diperoleh tiap anggota tim.

  2. Tahap Penyisihan Tingkat Provinsi

    Tahap penyisihan tingkat Provinsi akan dipilih 2 atau 3 tim untuk maju ke tahap Provinsi dengan syarat.

    1. Bila peserta penyisihan tingkat Provinsi lebih dari100 tim, maka akan diambil 3 tim untuk maju ke tahap penyisihan provinsi.
    2. Bila peserta penyisihan tingkat Provinsi sejumlah 20 s.d. 100 tim, maka akan diambil 2 tim untuk maju ke tahap penyisihan provinsi.
    3. Bila peserta penyisihan tingkat Provinsi kurang dari 20 tim, maka akan diambil 2 tim untuk maju ke tahap penyisihan provinsi.

    Tingkat kelulusan pada tahap penyisihan tingkat Provinsi ditentukan dengan akumulasi skor tertinggi.

  3. Tahap Semifinal

    Dalam tahap Semifinal akan diambil 10 tim dengan akumulasi skor tertinggi untuk maju ke tahap Final.

  4. Tahap Final

    Pada Tahap Final 10 tim dari tiap kategori dari babak semifinal akan memperebutkan 3 kursi pemenang untuk tiap kategori (SD, SMP, SMA IPA, dan SMA IPS sederajat).

JADWAL KOMPETISI

Jadwal Olimpiade Online Nasional dapat di download disini


Berikut jadwal kompetisi pada masing-masing babak yang akan diselenggarakan :

RANKING PESERTA

Informasi ranking peserta Olimpiade Online Nasional

KONTAK

Apabila terjadi gangguan pada saat Olimpiade Online Nasional berlangsung, silakan hubungi nomor berikut:

  1. Kantor Geschool: (0274)633181

  2. Bagas: 08562592677

  3. Traya: 085292923234

  4. Nafi: 08995429435