Saya Pasti Bisa Jadi Profesor - SiAdit

saya pasti bisa jadi profesor

Setiap aktivitas di geschool akan dicatat sebagai experience dan memiliki nilai atau score yang disebut XP. Semakin banyak aktivitas yang dilakukan oleh geschooler seperti aktifitas pertemanan, belajar di gebook, latihan soal di getop, ikut tryout di getrol, buat catatan dan lain sebagainya maka akan bertambah score XP nya. Pertambahan score XP ini akan meningkatkan level atau badge sang geschooler.

 

Ketika join di geschool, new geschooler akan berada pada badge pertama yang disebutplaygroup, bintang 1. Apabila terus beraktivitas di geschool maka badge akan berubah naik seiring bertambahnya score XP nya sampai badge profesor.

Adapuna badge – badge di geschool adalah sebagai berikut :

Play group, bintang 1, score XP 10 – 1000, target waktu pencapaian ke badge berikutnya 1 minggu

Elementary, bintang 2, score XP 1001 – 10.000, target waktu pencapaian ke badge berikutnya 2 – 3 minggu

Teenager, bintang 3, score XP 10.001 – 30.000, target waktu pencapaian ke badge berikutnya 5 – 6 minggu

Geschooler, bintang 4, score XP 30.001 – 100.000, target waktu pencapaian ke badge berikutnya minimal 1 tahun ajaran

Magister, bintang 5, tanpa score lagi dan pencapaian ke badge berikutnya dilakukan dengan sistim khusus dengan rentang waktu yang kondisional

Doctor, bintang 6, tanpa score lagi dan pencapaian ke badge berikutnya dilakukan dengan sistim khusus dengan rentang waktu yang kondisional

Profesor, bintang 7, level puncak. Setiap profesor akan mendapat fasilitas dan kegiatan khusus di geschool. Setiap tahunnya diadakan pemilihan 10 profesor terbaik yang akan mendapat beasiswa.

Untuk menjadi profesor tidak harus ‘anak jenius’. Semua punya kesempatan yang sama untuk bisa menjadi profesor dengan bakat dan kemampuan masing – masing. Kami telah merancang semua proses penilaian experience di geschool tidak sekedar beradasarkan kepintaran semata namun lebih dari kemampuan dan kemauan belajar serta mengajar, kemampuan bersosial secara baik dan memiliki kepribadian yang kuat. Proses penilaian pun tidak berdasar seberapa tinggi nilai yang didapat namun sejauh mana pemahaman akan materi pelajaran yang sedang dipelajari. Dan penilaian materi pelajaran tersebut disesuaikan dengan tingkatannya di sekolah. Untuk konteks sosial parameter penilaiannya sejauh mana sang geschooler dikenal dan disukai oleh geschooler – geschooler lainnya se Indonesia.

Ketika mencapai level doctor, geschooler memilih mata pelajaran apa yang akan dikuasainya (mata pelajaran yang diajarkan secara formal di sekolah), maka nanti di Geschool sang Geschooler ketika berhasil menempuh badge profesor akan disebut profesor mata pelajaran tersebut (titel profesor di geschool lho ya icon_biggrin.gif ). Dari setiap profesor yang lahir setiap tahunnya akan dipilih 10 profesor terbaik yang akan mendapat beasiswa dari donatur dan sponsorship GCM ednovation. Besar beasiswanya minimal Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) untuk masing – masing profesor terbaik (mudah2an ada tambahan beasiswa dari sponsor lainnya).

Nb : Informasi lebih lanjut akan kami postingkan secara berkala
detail penscoren XP masing – masing badge : play groupElementaryTeenagergeschooler,magisterdoctorprofesor)

Dilihat : 9 User
Komentar : 3 Komentar
Tag Teman :